Rabu, 07 November 2012

Berita Hari ini

Posted by Asmadi
Berita Terbaru Berita Terbaru - Bom Bali I yang terjadi pada 12 Oktober tahun 2002 silam memang menjadi peristiwa yang cukup mengejutkan bagi rakyat Indonesia bahkan dunia. Kini sudah hampir sepuluh tahun peristiwa naas itu berlalu dan menjadi sebuah hari yang patut dikenang oleh seluruh warga Indonesia dan beberapa warga negara lainnya terutama mereka keluarga dari korban – korban yang tewas akibat dari ledakan bom yang dahsyat tersebut.
Kini tepat di 12 Oktober 2012 bangsa Indonesia bersama dengan 22 negara lainnya memperingati peristiwa tersebut di Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Kabupaten Badung Propinsi Bali. Salah satu negara yang hadir dalam peringatan ini adalah negara tetangga Australia yang dihadiri langsung oleh Perdana Menterinya Julia Gilard beserta mantan Perdana Menteri sebelumnya John Howard. Sementara itu di Indonesia diwakilkan oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.
Julia Gerard dan Marty Natalegawa akan memberikan pidatonya dalam peringatan ini. Selain itu juga peringatan ini akan diliput oleh sejumlah media dari berbagai negara termasuk dari Amerika Serikat. Sejumlah kerabat serta keluarga korban yang tewas akibat bom ini juga turut hadir dalam peringatan ini, dimana kebanyakan keluarga korban ini adalah warga Australia dan sebagian lagi dari Indonesia dan sejumlah negara – negara lainnya.
Bom Bali I ini telah menelan korban 202 korban meninggal dan sebanyak 209 korban mengalami luka – luka yang cukup serius bahkan banyak diantaranya harus kehilangan sejumlah anggota tubuhnya karena harus diamputasi. Bom Bali I ini teridir dari tiga ledakan yang berselang hanya beberapa jam saja diantaranya dua ledakan awal terjadi di Paddy’s Pub dan Saru Club yang berada di jalan Legian Kta, Bali dan ledakan berikutnya terjadi tidak jauh  dari Kantor Konsulat Amerika Serikat.
Rangkaian dari tiga peristiwa ledakan bom ini terjadi pada malam hari sehingga membuat semua orang panik terutama para pengunjung yang berada di tiga tempat tersebut. Pasca bom tersebut membuat sebuah luka yang dalam bagi para keluarga korban dan juga menjadi luka bagi bangsa Indonesia sendiri.

Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar